Cetak Generasi Berkarakter Islami, Dusun Mangun Jayo Gelar MTQ

Dibaca: 159 kali
Camat dan Pemerintah Dusun dan panitia, Bersama Di Acara Pembukaan MTQ Tingkat Dusun Mangun Jayo/Foto : sidakpost.id (zek)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Dusun Mangun Jayo resmi dibuka oleh Rio Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII di Masjid Al-ihksan, Jumat (22/04/2022) malam.

Tema diambil ” Melalui MTQ Tingkat Dusun Mangun, Kita Gali Minat dan Bakat Generasi Quran yang Unggul Cerdas, Berakhlakul Karimah.

Turut dihadiri Camat Muko-Muko Bathin VII, para perangkat Dusun Mangun Jayo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh peserta MTQ dari Kampung yang ada di Dusun Mangun Jayo.

pemukulan Beduq Oleh Camat pertanda MTQ tingkat dusun dibuka/Foto : sidakpost.id (zek)

Ketua panitia, Dodi Saputra menjelaskan, semua ini berkat kerja keras Karang Taruna Tunas Muda Mangun Jayo, pemerintah Dusun dan segenap tokoh masyarakat sehingga MTQ ini terlaksana malam ini adalah malam pembukaan. Tentu dengan digelarnya MTQ ini, bisa lebih mencintai Al-Quran.

“Kami sangat berterima kasih karena pemerintah dusun Mangun Jayo mensuport acara ini hingga bisa terlaksana. Kita berharap dengan ada MTQ tingkat dusun ini, kedepan bisa mencari bibit di Mangun Jayo untuk ikut MTQ tingkat kecamatan, “ujar Dodi.

Selain itu, untuk peserta 42 orang masing-masing kampung yang telah mendaftarkan diri. Semoga semua peserta bisa mengikuti MTQ ini dengan serius. Ini bukan ajang siapa yang menag serta siapa yang kalah, tapi lebih kepada menumbuh minat dan bakat para generasi lebih baik lagi.

“Kami tetap profesional dalam menilai karena di acara MTQ ini panitera sekaligus dewan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi kepada seluruh peserta bisa mengikuti MTQ ini sehingga bisa mengikuti MTQ tingkat lebih tinggi lagi,”ujar Dodi.

Rio Dusun Mangun Jayo, Jafar Ali diwakili Sekdus M Erus menyampaikan, MTQ ini adalah moment sangat penting dalam bulan ramadhan. Karena kita tahu Al-Quran diturunkan di bulan ramadhan, jadi mari dukung terus kegiatan yang positif demi masa depan anak-anak kedepan.

“Terima kasih kepada Camat yang telah sempat hadir di acara pembukaan MTQ ini, kami juga akan terus mendukung semua kegiatan karang taruna di Mangun Jayo untuk menumbuhkan nilai nilai agama di masyarakat,”ujarnya.

Sementara Camat Muko-Muko Bathin VII, Septian mengatakan, MTQ tingkat dusun ini merupakan yang kedua kalinya setelah Tanjung Agung dan semoga MTQ ini bisa mencari bibit untuk nanti ikut MTQ tingkat kecamatan di Dusun Datar usai lebaran nanti.

“Selamat kepada pantia mengadakan MTQ tingkat dusun ini, karena dengan seperti ini kita bisa mencegah kenakalan remaja dengan semua yang serba maju seperti sekarang. Semoga ini awal mencetak generasi beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha kuasa,”ujar Camat. (zek)

ADVERTISEMENT