170 Personil Gabungan Amankan Idul Fitri di Muaro Jambi

Kapolres Bungo AKBP Yuyan Saat Diwawancarai Awak Media/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI –  170 persinil gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari raya idul fitri 1443 H/2022 M. Hal itu disampaikan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan, Jumat (22/04/2022).

Personil gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar serta dinas kesehatan Muaro Jambi. Seluruh personil akan disiagakan di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan yang sudah ada.

AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, operasi ketupat tahun 2022 dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April sebelum lebaran hingga 9 Mei 2022 pasca lebaran.

Ada empat pos teridiri dari Pospam dan satu posyan. Untuk pospam terletak di pintu masuk perkantoran pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

“Selain itu, di simpang Candi dan Jalan Lintas Jambi Palembang, Desa Sembapo kecamatan Mestong, sedangkan Posyan terletak di Citra Raya City Kecamatan Jaluko,”kata Yuyan.

Sebut Kapolres, bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran terlebih dahulu ikut suntik vaksin booster, agar mudik tetap aman dan sehat sampai tujuan.

Sesuai dengan intruksi bapak Presiden kita dapat melaksanakan cuti bersama, asalkan melakukan prokes ketat dan paling penting sudah vaksin booster.

“Untuk mengantisipasi kemacetan dan memperlancar arus mudik lebaran tahun 2022 ini, angkutan batu bara dan barang termasuk angkutan hasil perkebunan dilarang melintas mulai 28 april hingga 9 Mei 2022,” tegas Yuyan. (wir)