Ramadhan Berkah, Mahasiswa AKPER Setih Setio Barbagi Takjil Buka Puasa

Dibaca: 951 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kepedulian mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Setih Setio Muara Bungo kepada masyarakat sungguh sangat luar biasa. Bukan hanya dalam bulan lain saja, di bulan penuh berkah juga menjadi aksi sosial nyata kepada masyatakat sekitar.

Hal tersebut terbukti dengan kegiatan pembagian takjil untuk buka puasa di jalan Sultan Thaha depan rumah dinas Bupati Bungo, Kamis (22/04) disambut baik oleh pengguna jalan.

Kegiatan aksi sosial ini dipelopori oleh Ikatan Mahasiswa Kip-Kuliah Akademi Keperawatan Setih Setio (IMaKIP-K Akper SS) Muara Bungo. Kegiatan dalam rangka membangun solidaritas di bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M.

Warga menyambut baik kegiatan sosial itu, dibuktikan hanya hitungan menit takjil dan nasi kotak ludes dibagikan ke pengguna jalan sekaligus para petugas kebersihan yang melintas sepanjang jalan Sultan Thaha tersebut.

“Kami dari Ikatan Mahasiswa, Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K) AKPER Setih Setio Muara Bungo hari ini sengaja turun ke jalan untuk berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah. Kegiatan ini tak lain untuk meringankan beban warga untuk persiapan berbuka puasa,” kata Irwan Sagita perwakilan mahasiswa.

Sebut Irwan, IMaKIP-Kuliah AKPER SS ini merupakan sebuah Ikatan Mahasiswa Penerima Dana KIP Kuliah, yang mana setiap semester menerima bantuan dana Pendidikan dari Kemendikbud.

“Sebagai rasa syukur, kegiatan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama di bulan penuh berkah ini, menyisihkan sedikit rezeki untuk sesama. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,”ungkapnya.

Dikatakan, mereka sangat senang dapat  KIP-Kuliah di Akper Setih Setio Muara Bungo. Tentu dengan adanya bantuan itu maka dirinya bisa kuliah di di Kampus terbaik dan satu-satunya kampus bagian keperawatan di kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan adanya bantuan biaya pendidikan  tersebut, saya bisa kuliah di salah satu Kampus yang sangat luar biasa di Bungo, “ucapnya.

Diketahui, KIP Kuliah diperuntukkan bagi mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi dengan prioritas sasaran, mahasiswa dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus.

KIP Kuliah berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi. Walaupun demikian.

Syarat prestasi pada KIP-Kuliah ditujukan untuk menjamin bahwa penerima KIP-Kuliah terseleksi dan benar-benar mempunyai potensi dan kemauan menyelesaikan pendidikan tinggi. (adv/jul)

ADVERTISEMENT