Gelar Mubes Ke 1, Hasan Ibrahim Resmi Jadi Ketua Batang Bungo Bersatu

Dibaca: 287 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berawal dari gruop WhatsAap Batang Bungo Bersatu, hingga menjadi sebuah organisasi pemersatu para tokoh dan masyarakat di aliran sungai bantang bungo. Dan dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ke -1 resmi H. Hasan Ibrahim terpilih menjadi ketua Ormas BBB, Kamis (22/04).

Mubes dilaksanakan di Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo. Dihadiri oleh para tokoh setiap Kecamatan yang ada di aliran sungai bantang bungo.

BACA JUGAResmi, Sidakpost.id Terverifikasi Dewan Pers

Saat pemilihan Ketua Umum, 4 nama tokoh muncul sebagai formateur dan menjadi kandidat calon Ketua Umum. Keempat tokoh tersebut yakni Hasan Ibrahim, Marhoni Suganda, Harlek dan Husnaini.

Sesuai kesepakatan dari musyawarah, Keempat formateur diminta untuk bermusyawarah terpisah menentukan Ketua umum dan komposisi pengurus lainnya.

Dari hasil musyawarah formateur, H. Hasan Ibrahim terpilih sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua 1,Husnaini. Sekretaris Umum, H. Harlek dan Bendahara Umum, Marhoni Suganda.

BACA JUGADewan Pers Kembali Sertifikasi Wartawan

Ketua Umum terpilih, Hasan Ibrahim mengucapkan terimakasih kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Pengurus merupakan sebuah stuktural organisasi, yang paling penting itu bagaimana para tokoh di aliran bantang bungo kompak.

“Batang Bungo saat ini sudah mulai tidak diperhitungkan lagi, hal itu akibat dari tidak adanya kekompakan ditengah masyarakat. Semangat ini yang akan kita bangkitkan kembali biar kita semakin kompak lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, ormas BBB adalah wadah seluruh permasalahan yang ada di aliran batang bungo. Mulai dari permasalahan ekonomi, agama, pendidikan hingga adat-istiadat dan permasalahan lainnya.

“Jadi mari sama-sama kita menjaga agar tetap kompak dan selalu kompak dalam segala hal. Dengan demikian ormas BBB tetap menjadi garda terdepan setiap hal yang dihadapi oleh seluruh masyarakat khususnya di aliran batang bungo,”cetus Hasan Ibrahim.

Hal senada disampaikan oleh pendiri BBB Dailami juga menyebutkan tujuan dari ormas BBB, untuk pemersatu para tokoh juga sebagai sarana perjuangan dari aspirasi masyarakat yang selama ini hanya dibahas di grup WhatsApp tanpa adanya pengambil tindakan yang nyata.

“Saya berharap setelah kepengurusan ini terbentuk maka segera susun program -program sesuai dengan kebutuhan dari masyatakat baik program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” kata Dailami.

Tidak sampai disitu, ormas BBB harus juga didaftarkan sebagai ormas resmi ke Kantor Kesbangpol Bungo.”Kedepan tak ada keraguan lagi, setiap permasalahan bisa kita selesaikan secara bersama dan paling penting mari jaga kekompakan,” tegas Dailami. (zek/red)

ADVERTISEMENT