Forkompimda Tebo Gelar Upacara Hari Kartini

Dibaca: 187 kali
Wakil Ketua Persit KCK Dim 0416/Bungo Tebo Jadi Inspektur Upacara Hari Kartini.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H Sukandar dan wakil Bupati Tebo Syahlan menghadiri Upacara Peringatan Hari Kartini tahun 2019, bertempat di lapangan kantor Bupati Tebo, Senin (22/4/2019).

Turut hadir, Kapolres Tebo, Kasdim 0416/Bute, Sekda Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, para Kepala OPD dan seluruh ASN lingkup Kabupaten Tebo, dengan Tema “Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Meningkat Kualitas Pendidikan Formal Perempuan”.

Tampak : Bupati Tebo, Wakil Bupati, Kasdim 0416/Bute dan Kepala OPD Hadir Dalam Upacara Hari Kartini

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, wakil Ketua Persit KCK Kodim 0416/ Bungo Tebo, Ibu Henny Fitriyani Puluala, SE. Hadir ketua Bhayangkari Polres Tebo, Ketua DWP Setda Kabupaten Tebo, dan Ibu Oersit KCK Dim 0416/Bute, dan para Organisasi Wanita Lainnya.

Dalam amanatnya, ibu Henny menyampaikan, Ajeng Kartini adalah salah satu Pahlawan yang berjasa, terpatri suatu sikap yang mencerminkan cita cita luhur kaum Wanita sosok yang sangat mulia, dengan kesabaran dan tangguhnya, bisa berjung untuk kamu wanita dan pendidikan.

“Sebagai Permpuan yang tentunya tidak bisa meninggalkan kodratnya, maka kian tampak dalam perjuangkan Raden Ajeng Kartini bahwa dalam dirinya tumbuh semangat agar kaumny mendapat hak hak yang sama dengan kaum laki laki menempat kan diri untuk ikut serta dalam membangun nusa dan bangsa,” kata Ibu Henny.

Sebungnya, semoga kedepan bisa muncul lagi generasi Kartini-Kartini baru, untuk terus berjuang hak wanita serta sebagai pondasi penting dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Mari kita peringati hari kartini tahun ini, dengan penuh semangat,” kata ibu Henny mengahiri sambutannya. (nwr)

ADVERTISEMENT