Di Hari Kartini, Bupati Bungo Sebut Kaum wanita Berperan Penting Untuk Kemajuan Bangsa

Dibaca: 85 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam peringatan hari kartini ke-140 tahun 2019 di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, Senin (22/4/2019).

Turut dihadiri, wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aprianto, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Kabupaten Bungo Hj Nining Wilasari, Dandim 0416/Bute, Kajari Bungo, kepala OPD, serta forkompimda Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Bupati bungo H Mashuri mengatakan melalui peringatan hari kartini kaum wanita perlu meresapi makna perjuangan dan mencontohkan semangat ibu RA Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

“Cita-cita RA Kartini, menempatkan diri wanita indonesia sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua terhadap kaum laki-laki,” kata Bupati Mashuri.

Bupati H Mashuri juga berharap peringatan hari kartini, tidak hanya sebagai ceremonial belaka, akan tetapi perjuangan dan teladan RA Kartini dimasa lampau bisa diikuti oleh generasi-generasi muda kita, dan terutama kaum ibu-ibu.

“Kita tahu kedudukan antara perempuan dan laki-laki sejajar, tentu kita berharap, walaupun peran ganda ibu-ibu yang terpenting adalah jangan melupakan kodrat nya sebagai perempuan, sebagai isteri dari pada suami nya dan juga ibu dari anak-anak mereka,” harapnya.

Selanjut nya, diakhir acara peringatan hari kartini, Bupati bungo menyerahkan bantuan satu unit mobil Operasional kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten bungo yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten bungo Hj Verawaty Mashuri. (jul/adv)

ADVERTISEMENT