Bupati Kerinci Adirozal Pantau Ujian Nasional SD dan SMP

Dibaca: 164 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci H Adirozal pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, SMP/MTs di Kabupaten Kerinci, Senin (22/4/2019).

Bupati Kerinci, Adirozal, bersama Hj Nailil Husna yang juga pengawas sekolah Kabupaten Kerinci melakukan pantauan di beberapa sekolah dari pagi hingga selesai UN. Selain itu, pantauan UN bersama Kadis pendidikan Amri Swarta dan jajaran Disdik Kerinci.

Pantauan pertama di SMPN 1 Kerinci, Bupati bersama rombongan melihat jalannya ujian nasional, hingga mengecek sarana maupun prasarana agar jalan UN lancar dan kondusif. Pada hari pertama pemantauan UN berjalan lancar dan aman.

Data yang disampaikan Kadisdik Amri Swarta bahwa jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Kerinci sebanyak 3.496 peserta, dengan 75 jumlah sekolah. Sedangkan UN untuk SD/MI dengan jumlah peserta 7.535 orang, dengan jumlah sekolah 265 orang. “Dari pantauan tadi pada hari pertama UN berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti, ” katanya.

Terpisah Bupati Kerinci, Adirozal, juga mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksanaan UN berjalan lancar. Ia berharap, pelaksanaan UN ini sukses hingga akhir. “Kita berharap kepada pihak PLN, agar tetap bisa mensukseskan pekaksanaan UN,” singkatnya. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT