Koramil 416-07 Rimbo Bujang Peduli Pendidikan Anak Bangsa

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil Kecamatan Rimbo Bujang melalui Babinsa yang ada ikut peduli kepada anak bangsa melalui lembaga pendidikan dengan memberikan pembinaan Siswa di Sekolah dari mulai tingkat SD, SLTP maupun SLTA yang ada di Wilayah Teritorial Koramil Rimbo Bujang.

Para babinsa aktif ikut memberikan pembinaan Siswa di Sekolah, antara lain pembinaan fisik memberikan latihan seperti, PBB dan non fisik seperti pembinaan mental memberikan sosialisasi dengan materi Kebangsaan dan lainnya.

Seperti hari ini, Babinsa Sertu Azis Wandi memberikan pembinaan kepada 106 Siswa SD Islam Terpadu Mutiara Hati Kelurahan Wirotho Agung yang menggelar Perkemahan Pramuka Pesta Siaga, bertempat di Makoramil Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (22/4/2017).

”Ya kita gelar perkemahan Pramuka dihalaman Makoramil Rimbo Bujang, dimaksudkan para Siswa bisa kreatif, disiplin, mandiri dan dapat menjadi Insan yang Qurani. ” Jelas Kepsek SD Islam Terpadu Permata Hati,Umi Nahara,S.Pdi

Danramil 416-07 Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, melalui babinsa Sertu Azis Wandi, membenarkan adanya kegitan Pramuka Siswa SD Islam Terpadu Mutiara Hati Wirotho Agung.

“Kita sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,karena dengan adanya kegiatan Pramuka anak- anak sejak dini sudah ditanamkan jiwa kebersamaan dan sekaligus memberikan pelajaran diluar Sekolah untuk menunjang kegiatan mereka dimasa yang akan datang,”Pungkas Sertu Azis Wandi. (asa)