Sambut Bulan Puasa, Babinsa Wianto Bersama Warga Mengecat Mushola

Dibaca: 205 kali
Babinsa Serda Wianto bersama warga mengecat Mushola di Desa Giripurno/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menyambut bulan puasa atau bulan suci ramadhan 1443 hijriyah, Babinsa Serda Wianto Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama warga bergotong royong membersihkan dan mengecat Mushola, bertempat di

Jalan Aru Blok D Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Serda Wianto mengatakan, sasaran kegiatan gotong royong yakni membersihkan sekaligus mengecat Mushola di Jalan Aru Blok D Giripurno, sebagai persiapan untuk tempat Sholat Tarawih dan tadarus di bulan suci ramadhan nanti.

“Bulan suci ramadhan adalah bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia, selain melakukan ibadah lima waktu umat islam juga melaksanakan ibadah yang lainnya di Mushola ataupun Masjid, seperti shalat tarawih dan tadarus. Tentunya nanti akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19, ” terang Wianto, Selasa (22/03/2022).

Dikatakan Serda Wianto, kegiatan gotong royong merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi TNI dengan masyarakat.

“Kebersihan di tempat ibadah untuk memberikan kenyamanan selama warga menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan,”tutup Serda Wianto.

Ketua RT Sumarno mengatakan, warga sangat senang hadirnya Babinsa ditengah masyarakat dalam mengikuti gotong royong atau kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut bergotong royong mengecat Mushola, juga kami sangat senang selama ini bapak Babinsa aktif memonitoring kamtibmas di wilayah Giripurno,”pungkas Ketua RT. (asa)

ADVERTISEMENT