Protes Jalan Rusak, Warga Mudung Darat Tanam Pohon Sawit dan Pisang

Dibaca: 370 kali
Warga Kesal Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan/Foto : sidakpost.id (Wir)

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Masyarakat Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, melakukan aksi tanam pohon sawit dan pisang di tengah jalan tepatnya di RT 8, Selasa (22/3/2022).

Aksi tanam pohon itu dilakukan lantaran pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas terkait tak kunjung memperbaiki jalan rusak di wilayah Desa.

“Aksi tanam pohon Sawit dan pisang di jalan bentuk protes Warga kepada Pemerintah Kabupaten tak kunjung memperbaiki jalan ini, Warga tanam pohon pisang di jalan dengan harapan agar jalan bisa di aspal,”ujar Rahman warga sekitar saat dikonfirmasi.

Warga hanya berharap kepada Bupati Muaro Jambi melakukan pengaspalan jalan di Desa Mudung Darat agar jalan yang dilintasi warga setiap hari itu bisa dilalui meski hujan melanda. Sebab, warga kerap tergelincir di jalan tersebut di kala hujan.

“Kalau di aspal kan tidak sulit warga melintasnya, apalagi rata-rata warga di desa ini, mata pencariannya bertani dan berkebun, kalau bawa hasil tani atau karet itu yang kadang repot, kalau hari hujan, warga sering terpeleset dan terjatuh kalau bawa kendaraannya,” tuturnya.

Terpisah, Kades Mudung Darat M, Ali ketika di konfirmasi mengatakan membenarkan warga nya menanam pohon pisang di jalan Desa yang rusak dan berlobang, hal tersebut bentuk protes warga kepada pemerintah tak kunjung di perbaiki jalan tersebut.

“Warga saya sudah mengeluh semua dengan adanya jalan rusak ini. Semua sudah sangat kecewa, apalagi ini jalan tak pernah diperbaiki. Warga hanya minta jalan bisa di aspal karena kalau jika hujan, jalan itu licin untuk dilalui,” kata Kades.

Jalan tersebut sudah dua tahun rusak parah akibat mobil angkutan Sawit perusahaan, mobil angkutan Batu Bara, dan mobil angkutan kayu illegal Logging.

“Kita setiap tahun musrembang selalu mengusulkan perbaikan jalan tersebut tapi belum kunjung diperbaiki. Kami sangat berharap tahun ini jalan tersebut di aspal,” cetusnya. (wir)

ADVERTISEMENT