Plt Kasat Binmas AKP Sutikno, Satpam Harus Sigap Amankan Sitkamtibmas

Dibaca: 350 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ikatan Bathin antara Satuan Pengamanan (Satpam) dengan Polisi tidak dapat dipisahkan yaitu tugas Satpam adalah mengemban tugas kepolisian terbatas, dalam mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di perusahaan.

Terkait tugas Satpam mengamankan sitkamtibmas ditempat ia bekerja, tentunya personil Satpam harus berbadan sehat, tanggap, memiliki kemampuan bela diri dan berwawasan ilmu pengetahuan serta keterampilan pengamanan, untuk mendukung dalam tugasnya.

Hal tersebubut dikatakan oleh Plt Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno, pada saat dikonfirmasi sidakpost.id, pada Senin (22/03/2021).

Sebagian masyarakat masih memandang tugas Satpam, sebut Plt Kasat Binmas, sebagai penjaga keamanan sebuah fasilitas semata. Padahal dalam tugas Satpam jauh lebih mulia dari yang tampak dipermukaan dan penuh risiko tersebut.

” Anggota Satpam juga membantu melaksanakan tugas Kepolisian, karakteristik Satpam mengemban tugas Kepolisian terbatas, “tandas AKP Sutikno.

Seperti yang dilakukan oleh personil Sat Binmas Polres Tebo yaitu Iptu Jauhari,
Ipda. Muslim, Bripka MH Siagian, Bripka Gundra dan Bripka Afrianto, melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada Anggota Satpam, bertempat di Kantor PT Surya Sumber Sawit Abadi (S3A) Desa mengupeh Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan ini, KBO Sat Binmas Polres Tebo memberikan sarana kontak kepada bapak Heru Anggota Satpam PT. S3A berupa dua buah Tongkat T dan dua buah Jam Dinding. (asa)

ADVERTISEMENT