Babinsa Sukarman, Pemdes Jangan Bosan Ajak Warganya Terapkan Prokes

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk memutus mata rantai pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sekaligus mencegah penularan kluster baru. Pemerintah Desa atau Kelurahan maupun elemen masyarat untuk bersinergi dengan pihak Pemerintah dan Tim Covid-19, guna terus mengajak warganya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Virus Corona sampai sekarang ini belum juga lenyap dan penularannya masih terus mengancam manusia, salah satu upaya yang efektif untuk menangkal penularan wabah tersebut yaitu dengan menerapkan prokes.

Berkaitan pencegahan Virus Corona disampaikan oleh Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bute, pada saat komsos dengan Pemdes dan Perangkat desa, bertempat di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

“ Pemdes dan Tokoh masyarakat serta stakeholder harus bersinergi, dalam mengajak masyarakat mematuhi prokes pencehahan Virus Corona,”ujar Babinsa Sukarman, Senin (22/03).

Untuk mencegah penularan Virus Corona, sebut Serka Sukarman, dengan menghindari kerumun orang, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan pakai masker bila keluar rumah.

“ Janganlah menganggap sepele dan cuek dengan kondisi pandemi ini, selamatkan diri dan keluarga serta masyarakat dengan melaksanakan prokes, “tutur Babinsa Sukarman.

Kades Sumbersari Sunoto sangat berterima kasih kepada Babinsa dan stakeholder lainnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes dalam mensukseskan program pemerintah di Sumbersari.

”Kita berharap kemitraan dan sinergitas Babinsa dan stakeholder lainnya dengan Pemdes Sumbersari, supaya terus berkesinambungan dimasa mendatang, ” harap Sunoto. (asa)

ADVERTISEMENT