Satgas TMMD Bersihkan Pekarangan Rumah Orangtua Asuh

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas TMMD Reguler 107, Kodim 0416 Bute, selain sibuk bekerja dilapangan. Mereka juga menyempatkan diri, membersihkan sekitar perkerangan rumah orangtua asuh tempat mereka nginap, Minggu (22/03).

Kopda Ipal dari Yon Zipur 2/SG yang tergabung dalam satgas TMMD Reguler 107, mengatakan, dia bersama satgas lain, sengaja membersihkan di sekitar perkarangan orangtua asuh. Hal tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungan tetap terlihat bersih.

“Kalau lingkungan bersih maka semua penyakit jauh. Terlebih musim hujan, jadi nyamuk tak bisa bersarang, dan juga sehingga terhindar dari DBD. Selain itu juga untuk memperindah lingkungan,” kata Kopda Ipal.

Dikatakan, kebersihan dan kedisiplinan tersebut merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam menjalani kehidupan sehari.hari. Karena semua anggota sudah terdidik dan terlatih serta dalam segala hal terutama peka terhadap kebersihan.

“Kami semua disini merasa di rumah sendiri jadi inisiaptif membersihkan perkarangan rumah ini, tak ada yang menyuruh, karena kami ikhlas ikut membantu orang tua asuh kami itu saja pak,”kata Kopda Ipal.

Sementara, Abdul Wahab (45) selaku orang tua asuh merasa terharu dengan prilaku prajurit yang elok itu. Ia juga tak menyangka bahwa personil TNI yang menumpang tinggal tersebut bakal mau menyapu atau membersihkan pekarangan sekitar rumahnya.

”Kami sangat senang dan bangga, salain satgas bertugas di lapsangan mereka juga ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar rumah kami. Jujur kami sangat bangga dan senang TNI memang luar biasa,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT