Kades Lubuk Gaung, Lantik Ketua Karang Taruna Baru

Dibaca: 920 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Kepala Desa Lubuk Gaung, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin melantik Shopiyan Hadi, ketua baru karang taruna Buaya Kudung, masa Bakti 2018 – 2022, Minggu (22/3/2020).

Proses pelantikan dengan acara pengambilan sumpah jabatan ini digelar di aula kantor desa. Acara ini juga dihadiri oleh ketua karang taruna Kecamatan, BPD Desa Lubuk Gaung, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara ini diteruskan dengan menyanyikan mars karang taruna serta pengucapan janji oleh pengurus karang taruna. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Desa.

Kades Desa Lubuk Gaung, Sabli berharap pengurus karang taruna yang baru saja dilantik bisa menjalankan fungsi masing masing dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap organisasi ini bisa tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab.

“Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial ,” ujar Sabli.

Sementara itu, Shopiyan Hadi ketua terpilih dalam sambutanya berjanji akan menjadikan karang taruna Buaya Kudung lebih baik lagi. Kebaikan bersama ini, tentunya tidak luput dari dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial. Amanah sebagai ketua karang taruna akan saya jalankan dengan baik ,” ucap Shopiyan Hadi.

Selain itu, Shopiyan juga berjanji akan melibatkan pemuda Lubuk Gaung untuk bersama-sama membesarkan karang taruna Buaya Kudung untuk mewujudkan tujuan organisasi dengan memiliki tingkat kreatifitas.

“Untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif, tentunya membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Untuk itu saya mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk saling membantu ,” tutupnya. (hm)

ADVERTISEMENT