Angin Puting Beliung, Porak Poranda Rumah Warga di Sarana Jaya Bungo

Dibaca: 746 kali
Inilah Rumah Warga Yang Dihantam Puting Beliung, Rabu (21/3/2048).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Angin puting beliung, menerjang rumah di wilayah Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo Jambi. Tak hanya rumah warga yang diporak poranda, sejumlah pohon-pohon ikut tumbang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian terjadi sekira pukul 18.00 WIB, Rabu (21/3) saat itu warga sekitar tidak ada yang keluar rumah karena kondisi sebelum hujang deras, agin puting beliung memporolak poranda pohon yang ada di dekat rumah warga.

Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Sertu Ansori S, Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota, Bripka Marjoko Cek Rumah Warga Yang Terkena Musibah Puting Beliung.

Arianto (48) saat dijumpai dilokasi kejadian, dia menuturkan, rumanya robah akibat ditimpa oleh pohon durian yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung. Saat kejadian sontak dia bersama keluarganya panik, karena kondisinya sangat mencekam.

“Saat kejadian kami sekeluarga tidak tahu mau berbuat apa, mau keluar angin puting beliung sangat kencang. Tak lama kemudian sebuah batang pohon durian besar tumbang menimpak rumah kami dibagian belalang, “ungkap Arianto saat dijumpai di rumahnya, Kamis (22/3/2018).

Warga Saat Bersihkan Lokasi Rumah Setelah Diterjang Angin Puting Beliung.

Tak hanya Arianto, Bu Amin (60) salah warga lain juga dikonfirmasi mengutarakan hal yang serupa, peristiwa puting beliung membauat dia bersama keluarganya ketakutan. Pasalnya atap rumahnya tiba-tiba terbang dibawa oleh puting beliung.

“Saat itu, kami satu keluarga hanya bisa pasrah agar tidak terjadi sesuatu dengan kami, karena angin puting beliung datang begitu kencang mengahantam rumah kami, kondisi juga saat itu mati lampu, hujan deras disertai petir yang begitu kuat, ” ujar Bu Amin.

Terpisah, Rio Dusun Sarana Jaya, M Yusuf saat dibincangi dilokasi kejadian mengatakan, benar akibat peristiwa angin puting beliung, sejumlah pohon durian dan pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah warga.

“Untuk rusak berat ada tiga rumah sedangkan rusak ringan ada dua rumah, jadi seluruhnya, ada lima rumah yang diterjang oleh peristiwa angin puting beliung. Selain rumah warga yang rusak sejumlah pohon-pihon ikut tumbang juga, ” ujar Rio, M Yusuf.

Dikatakannya, adapun nama-nama pemilik rumah yang rusak akibat angin puting beliung yakni, rumah Bu Amin, Arianto, Zainir, khodijah, dan rumah Ilham. Belum tahu berapa kerugian akibat peristiwa ini, namun pihak TNI dan Polri dan pihak Kecamatan sudah turun ke lokasi.

“Kini masih didata berapa kerugian secara total akibat peristiwa ini, laporan ini sudah diberikan langsung oleh pihak Kecamatan yang turun ke lokasi kejadian. Sementara untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada, ” pungkas Yusuf. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT