Dahsyat Puting Beliung Tumbang Pohon Kelapa dan Durian

Dibaca: 368 kali
Pohon Kepala Tumbang Dihantam Puting Beliung.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Angin puting beliung, menerjang rumah di wilayah Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo Jambi. Tidak hanya rumah warga yang diporak poranda, sejumlah pohon-pohon ikut tumbang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian terjadi sekira pukul 18.00 WIB, Rabu (21/3) saat itu warga sekitar tidak ada yang keluar rumah karena kondisinya, sebelum hujang deras agin puting beliung meporolak poranda pohon yang ada di dekat rumah warga.

Pohon Durian Tumbang Akibat Diterjang Angin Puting Beliung.

Hadijah (60) dikonfirmasi menceritakan angin puting beliung, datang begitu cepat, kuralng lebih setegah jam hilang begiru saja. Kejadian seperti ini, baru kali ini terjadi di wilayah Dusun Sarana Jaya.

“Angin puting beliung sangat dahsyat sempat saya lihatbdi jendela angin bergukung seperti mata bor, tak hanya itu, terlihat runcing keatas langit. Saat kejadian kami sekeluarga pasrah, ” ungkap Hadijah, Kamis (22/3/2010).

Hal senda juga disampaikan Rio Dusun Sarana Jaya, M Yusuf menyebutkan, pas kejadian dia melihat secara langsung angin berputar begitu kemcang menggulung seperti lingkaran kecil dari langit.

“Akibatnya, bukan hanya rumah warga yang di porak porandakan, sejumlah pohon durian dan pohon kelapa tumbang hingga tercabut akar-akarnya. Ironisnya lagi seng rumah warga ada yang terbang ke atas entah kemana jatuhnya, “kata Rio M Yusuf. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT