Bupati H Mashuri Resmikan Kios Pasar di Jujuhan Ilir

Dibaca: 390 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri secara langsung remikan, Kios Pasar Kamis Dusun Pulau Batu Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo Jambi, Kamis (22/3/2018).

Selain dihadiri Bupati H Mashuri, hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, anggota DPRD Kabupaten Bungo, Kepala OPD pemerintah Kabupaten Bungo, Camat Jujuhan Ilir Abdur Rahman, Rio Dusun Pulau Batu dan masyarakat setempat.

Dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri secara resmi Kios Pasar Kamis tersebut resmi dioperasikan. Sedangkan sumbet dana pembangunannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

Diatas tanah seluas kurang lebih 2 hektar ini, dibangun sebanyak 24 pintu kios yang saat ini sudah diisi oleh para pedagang berbagai macam dagangan yang dijualkan, mulai dari pakaian, alat rumah tangga, ayam, ikan, sendal dan sepatu dan berbagai macam yang lain.

Abdur Rahman Camat Jujuhan Ilir  mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bungo, yang telah berupaya untuk membangun sarana dan prasarana guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan visi dan misi Bungo Master. Ini adalah salah satu langkah untuk meingkatkan kesejahterakan masyarakat. Dengan adanya pembangunan kios pasar ini,” ucapnya.

Bahkan Abdur Rahman sangat berharap kepada Bupati, agar kedepannya dapat menambah pembangunan di Kecamatan Jujuhan Ilir.

Bukan hanya itu, seiring meningkatnya angka kriminalitas, Kecamatan Jujuhan Ilir juga telah menyediakan tanah untuk pembangunan Mako Polsek.

Sementara itu, Bupati H Mashuri mengatakan, di tahun 2017 terdapat empat pasar yang yang dibangun. Yakni, Pasar Simpang Rantau Ikil, Pasar  Pulau Batu, dan dua pasar di Limbur Lubuk Mengkuang. Sedangkan untuk tahun 2018 hanya bangun satu pasar yang berlokasi di Rantau Pandan.

“Besarnya mungkin hampir sama di pasar simpang Rantau Ikil. Bisa menampung ratusan pedagang didalamnya dengan kios-kios yang kecil,” jelas Bupati.

Bupati H Mashuri juga menyampaikan bahwa, pasar menjadi salah satu prioritas untuk mengerakkan ekonomi masyarakat. Di Bungo ini, setiap pasar Kecamatan perlu kita dorong. Sehingga pasar memang betul-betul berfungsi dengan baik.

“Kedepan agar pasar ini, dapat dikelola dengan baik, dan kekurangan yang ada harus sama-sama dibangun. Baik menggunakan dana ADD, APBD dusun, APBD kabupaten, provinsi maupun APBN, ” tutup Bupati H Mashuri. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT