Wabup Apri Meninjau Bimbingan Dianpinsat Kwarcab Pramuka Bungo

Dibaca: 195 kali
Wabup Apri Pantau Gladian Pimpinan Satuan Kwartir Cabang Pramuka Bungo/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Afrianto yang sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo meninjau Bimbingan Teknis Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Selasa (22/2/2022).

Turut mendampingi para Wakil Ketua, Sekretaris Kwarcab, Para Pelatih, Dewan Kerja Cabang (DKC), peserta berasal dari seluruh sekolah tingkatan SMA, SMK, MAN, swasta maupun negeri di Bungo.

Peserta dalam kegiatan itu, terdiri atas putra-putri sebanyak 70 orang, panita pelaksana 15 orang dan para pelatih 10 orang, acara ini berlangsung dari tanggal 21 Pebruari sampai dengan 25 Februari 2022.

Dalam arahannya, Wabup Apri menyebutkan kegiatan ini merupakan agenda, yang sudah di programkan oleh pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Bungo Tahun 2022.

Dengan tujuan untuk meningkatkan serta mencetak jiwa kepemimpinan bagi generasi muda berkarakter, berakhlak dan baik. Serta menjadi suri tauladan khususnya siswa di tingkatan SMA sederajat.

“Kami menegaskan pentingnya kegiatan ini meningkatkan jiwa kepemimpinan para peserta. Kita tahu sekarang anak-anak setingkat SMA mempunyai jiwa yang labil dan gampang terpengaruh oleh budaya lain yang tidak sesuai dengan budaya kita,”ujarnya.

Lanjutnya, pengaruh teknologi bagi generasi milenial saat sekarang cukup mengkhawatirkan, membuat para orang tua takut anak nya terjerumus ke dalam bahaya penyakit masyarakat seperti Narkoba, pergaulan bebas, serta tindak kekerasan lainnya.

“Sekarang banyak orang pintar tapi tidak mempunyai akhlak yang baik. Melalui kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi untuk Kwartir Cabang dalam rangka mempersiapkan acara tingkat Daerah dan Nasional, mari adik-adik ikuti dengan baik materi yang disampaikan oleh pelatih dan panita, semoga acara ini berjalan dengan baik,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT