Puluhan Santri Rumah Tahfidz di Maro Sebo Wisuda

Dibaca: 261 kali
Puluhan Santri Hafidz di Kecamatan Maro Sebo Ulu di Wisuda/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST.ID, MARO SEBO – Puluhan Santri Rumah Tahfidz Se- Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi di Wisuda oleh Asisten ll Sekda Muaro Jambi. Sekaligus peresmian Rumah Tahfidz An-Nazir di Desa Muaro Jambi, Selasa (22/2/2022).

Asisten ll Sekda Muaro Jambi Junaidi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf ibu Bupati tidak bisa menghadiri Wisuda Akbar Rumah Tahfidz dan peresmian Rumah Tahfidz An-Nazir Desa Muaro Jambi karena ada tugas yang tidak bisa beliau tinggalkan.

Atas nama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat bangga, dengan di Wisuda Rumah Tahfidz. Dimana hari wisuda tahfidz jus 30, ini merupakan penerus qori dan qoriah di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kegiatan itu salah satu upaya untuk mencetak kader  dan generasi penerus yang berilmu dan berakhlak  beriman dan bertakwa sehingga nantinya akan bermunculan terus kader- kader hafidz Al Quran di Kabupaten,”katanya.

Camat Maro Sebo M.Isa dalam sambutannya mengapresiasi  wisuda Rumah Tahfidz se Kecamatan Maro Sebo. Semoga nantinya melahirkan qori dan qoriah yang handal dan bisa membawa nama baik Kecamatan di ajang MTQ.

“Kepada orangtua mari kita bimbing anak-anak kita ilmu agama, melalui Rumah Tahpidz yang ada di Desa-Desa sehingga anak-anak bisa terhindar dari pergaulan pergaulan yang bebas,”tutur Camat.

Sementara itu Kades Muaro Jambi Abuzar mengatakan, digelarnya wisuda ini untuk memberikan motivasi kepada santri-santri dan orangtua biar lebih semangat lagi melihat anak-anak telah lulus wisuda.

“Karena kita harus membuat seni tentang Al-Quran, seni itu banyak macam dan caranya, agar bergema Al-Quran itu di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (wir)

ADVERTISEMENT