Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Organisasi Kartini

Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Hj Fadhilah Sadat Hadiri Peringatan Isra Miraj Organisasi Kartini/Foto : sidakpost.id (str)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Organisasi Kartini Tanjung Jabung Barat Bergerak peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Acara dibuka oleh Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat, Selasa (22/2).

Hj Fadhilah Sadat dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj mengingatkan tentang, peristiwa besar perjalanan Kenabian Rosulullloh SAW.

Ketua TP-PKK Tajab Barat Hj Fadhilah Sadat Foto Bersama Organisasi Kartini/Foto : sidakpost.id

Dimana dalam perjalanan panjang dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqso, dan kemudian Ke Sidratul Muntaha, dalam rangka untuk menerima perintah sholat lima waktu yang menjadi kewajiban Umat Islam.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Percepat Pengendalian Inflasi

“Tantangan terberat muslimah saat ini adalah pemanfaatan media sosial sebaik mungkin, yang mana menurutnya postingan seorang muslimah baik tulisan maupun foto di medsos menggambarkan akhlak dan kepribadiannya,”ucap Umi.

Dikatakan, seorang muslimah yang baik adalah yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain, sebagaimana sabda Rasulullah SAW. Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga :  Rapat Paripurna RPJMD, DPRD Bungo Sahkan Perda

“Menjadi muslimah di era milenial ini harus memiliki bekal yang cukup, setidaknya ada tiga bekal yang perlu dimiliki muslimah zaman sekarang,”kata Umi.

Pertama, muslimah harus memiliki keimanan yang teguh terhadap pemahaman agama. Kedua, muslimah harus memiliki pengetahuan holistik, dan ketiga, muslimah harus mampu memfilter dan mengelola informasi yang didapatkan dari fasilitas teknologi yang ada.