Cegah Stunting BKKBN Provinsi Jambi Gelar Implementasi Elsimil Tingkat Kabupaten/Kota

BKKBN Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Implementasi Esimil Tingkat Kabupaten/Kota se Jambi/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Berbagai cara dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Jambi menurunkan angka stunting, dengan kegiatan dalam Implementasi Elsimil diikuti kabupaten/ kota se Provinsi Jambi digelar di hotel Shang Ratu, Senin (22/02/2022).

Acara dihadiri oleh kepala perwakilan yang dalam hal ini diwakilkan sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yudi Hendra Musrizal, S. IP. MA. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr.MHD.Ferry Kusnadi,Sp.OG.

Kepala Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Pengelolaan program bina ketahanan remaja OPD KB Provinsi dan kabupaten/Kota, Kemenag, Dinkes kabupaten/kota serta Koordinator PKB kabupaten/kota.

Baca Juga :  Keceriaan Anak-anak Pulang Sekolah, Bermain dan Melihat Satgas Bekerja

Ketua panitia kegiatan, Dewi Asnira Putri, S.TP, MM. Mengatakan, salah satu upaya pemerintah dalam penurunan angka stunting dengan sasaran target calon pengantin/Calon PUS. Dimana untuk mendukung keberhasilannya disiapkan alat dan media berupa aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil).

“Para pengelolaan program bina ketahanan remaja baik di Provinsi maupun kabupaten/kota di harapkan akan mampu memahami strategi dan melaksanakan peran juga fungsinya dalam implementasi pencegahan stunting dari hulu melalui penggunaan aplikasi elsimil di wilayahnya masing-masing,”ucap Dewi.

Baca Juga :  BKKBN Jambi Sosialisasi Evaluasi Pemanfaatan dan Integrasi Data di Kerinci

Sementara Sekretaris BKKBN Provinsi Jambi, Yudi mengatakan, salah satu visi Indonesia tahun 2045, terciptanya Generasi Emas.

Pertama, generasi yang memiliki kecerdasan komprehensif yang produktif dan inovatif, kedua sehat menyehatkan dalam interaksi alamnya, ketiga Damai dalam interaksi sosial dan berkarakter kuat dan ke empat berperadaban unggul