Siswa PAUD Se Vll Koto Ilir, Mengikuti Lomba Mewarnai

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah jatuh pada tanggal 22 Pebruari 2020, di Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten
Tebo diperingati dengan menggelar Kegiatan parenting dan lomba mewarnai tingkat TK, PAUD dalam wilayah Vll Koto ilir, bertempat di Gedung Aula Desa Balai Rajo.

Acara ini diikuti oleh 8 PAUD se Kecamatan Vll Koto Ilir, hal ini adalah sebagai bentuk kepedulian anak-anak PAUD dan TK dalam memperingati hari peduli sampah.

Terlihat puluhan siswa – siswi TK dan PAUD asyik mengikuti lomba mewarnai, yang didampingi oleh orang tua dan Bunda PAUD masing-masing sekolah.

Bunda Siti Aidah Ketua Panitia saat
dikonfirmasi mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini anak-anak yang ikut lomba mewarnai ditanamkan konsep tentang peduli sampah

Apabila konsep tersebut sudah ditanamkan dari usia dini maka anak kedepannya setelah dewasa sampai tua nanti akan mengerti membuang sampah pada tempatnya.

“Diharapkan anak-anak ini kelak nanti akan menjadi anak yang berguna bagi kedua Orangtua, agama, nusa dan bangsa,”jelas Ketua Panitia Siti Aidah.

Salah seorang Wali Murid yang mendampingi putrinya mengikuti lomba mewarnai, Samsul Bahari saat dikonfirmasi mengatakan sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan seperti ini. kegiatan sepwrti ini mengajarkan anak-anak usia dini agar mengerti pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kita sebagai orang tua hendaknya juga ikut berpartisipasi bahkan memahami tentang Peduli sampah, banyak sekali manfaat yang akan didapat jika kita mampu menanamkan sikap cinta lingkungan sejak anak usia dini,” ujar Samsul Bahari, yang juga BKTM Polsek VII Koto Ilir. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT