Pererat Silaturrahmi, Babinsa Serda Dede Berbaur Dengan Warga

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mempererat silaturahmi, Babinsa melaksanakan Komsos di Dusun Rantau Ikil, Jujuhan Kabupaten Bungo, sehingga terjalin komunikasi antara aparat kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bute Serda Dede Rimat dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di sela perseiapan pelantikan aparat dusun dan kepala kampung Kecamatan Jujuhan, Jumat (22/2/2019).

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturrahmi antara masyarakat dan babinsa.

“Jadi komsos tidak mengenal tempat mau di warung kopi, di keramaian serta acara lain bisa dilaksanakan,” katanya.

Terpisah, Serda Dede menyampaikan, ini mumpung masyarakat lagi ramai jadi, sekaliang Ia melaksanakan komsos.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat,” katanya.

Sebut Serda Dede, dimana masyarakat berbuat di situ dirinya selalu berusaha untuk hadir. Komsos ini, sebagai wujud kepedulian dan kedekatan TNI dengan masyarakat, di wilayah binaan,”kata Serda Dede.

“Kita sebagai Tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT