Babinsa Serda Andi Bantu Warga Tanam Padi

Dibaca: 105 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kedekatan TNI dengan masyarakat sudah mengakar. Pasalnya hampir setiap hari Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan melakukan upaya khusus dengan petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lubuk Mayan Kecamatan Rantau Pandan Serda Andi Iskandar membantu kelompok tani Sungai Alai menanam padi di sawah dengan luas lahan 20 Hektar, Jumat (22/2/2019).

Serda Andi mengatakan, dilahan yang baru ini, petani menanam padi denga luas 20 hektar. Dan lahan ini, terus digarap sehingga usai panen kembali ditanami padi. Sehingga masyarakat di wilayah binaan ini terus menuai hasil padi yang berkualitas.

“Meski berkubang dengan lumpur namun kami tetap bersemangat membantu petani, karena ini sudah menjadi kewajiban kami meringankan beban petani serta memberi semangat kepada seluruh petani untuk rajin turun ke sawah,” ucap Serda Andi.

Terpisah, Danramil 416-01/Rantau Padan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan kegiatan babinsa di setiap wilayah binaan terus disambut baik oleh masyarakat. Baik itu, komsos serta upsus kepada petani.

“Kami ingin warga terus bersemangat turun ke sawah, sehingga pencapaian swasembada beras bisa terpenuhi dan masyatakat tak susah lagi memikirkan beras, tinggal mencari lauk pauk saja untuk kebutuhan sehari-hari,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT