Tim Pos SAR Kerinci Lakukan Pencarian Kakek yang Hilang di Perkebunan Kayu Manis

Tampak Tim Basarnas Gabungan Sedang Menyisir hutan mencari korban hilang di perkebunan kayu manis, di Desa Ambai Atas, Kerinci. Foto : dok Basarnas Jambi/zakaria

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Tim Basarnas Pos SAR kerinci, terus berupaya mencari seorang kakek bernama, Sidi (78) yang hilang di perkebunan kulit manis, Desa Ambai Atas Kecamatan Sitinjau Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi.

Kepala kantor Pencarian dan pertolongan Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, berdasarkan info yang diterima Pos SAR Kerinci pukul 08.00 WIB. Ada seorang yang hilang di kebun kayu manis di Desa Ambai Atas, kecamatan Sitinjau.

“Menurut keterangan keluarganya korban biasa pulang dari ladang sekitar pukul 3-5 sore. Tapi saat kejadian hilang kemarin itu tidak pulang-pulang ke rumah, akhirnya keluarga curiga akhirnya melapor ke SAR,” ujar Kornelis, Minggu (22/01/2023).

Berkat laporan dari Kades Ambai Atas kata Kornelis, tim SAR gabungan langsung bergerak, melakukan pencarian korban hilang. Dengan alat-alat lengkap langsung menyisir sekita kebun kayu manis dan hutan sekitar.

“Untuk Peralatan yang dibawa antara lain Rescue Car, Motor Trail, Peralatan Rescue Gunung Hutan, Peralatan Medis, Peralatan Komunikasi dan GPS,” tutupnya. (zek)