Serda Syafarudin Dorong Budidaya Ikan Kolam Terpal, Topang Ekonomi Warga

Babinsa Serda Syafarudin bersama Afri Subandi pemilik kolam terpal plastik. di Desa Pematang Sapat Rimbo Bujang. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengajak warga di wilayah binaannya yaitu Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Untuk dapat membuat usaha sambilan dengan membuat usaha diantaranya seperti budidaya ikan kolam terpal plastik, guna usaha sampingan yang hasilnya bisa untuk menambah menopang kebutuhan ekonomi keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh Serda Syafarudin pada saat menyambangi bapak Kadus Afri Subandi yang tengah usaha budidaya ikan lele dari kolam terpal atau plastik, bertempat di Dusun Wajah Deli Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (22/01/2023).

Babinsa Serda Syafarudin mengajak warga Pematang Sapat, untuk berupaya membuat usaha sambilan yaitu seperti budidaya ikan kolam terpal, yang hasilnya selain untuk memenuhi gizi keluarga juga bisa untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

“Budidaya ikan kolam bisa melalui kolam terpal plastik maupun kolam tanah, budidaya ikan kolam ini apabila dikerjakan dan dirawat dengan benar maka hasil ikan kolamnya cukup lumayan memadai, “ kata Serda Syafarudin.

Kadus Afri Subandi pemilik kolam ikan plastik mengatakan, bahwa bibit ikan lele di kolamnya sebanyak 1000 ekor dan perkembangannya cukup bagus.

“Jenis ikannya lele jumbo dan bibit ikan ini saya beli berkisar Rp 300 per ekor, saat ini ikan di kolam saya oni sudah berumur berkisar 2 bulan,” tutup Kadus. (asa)