Lomba Lato-lato Meriahkan HUT Desa Tanjung Lanjut 

Tampak Antusias dan bergembira Ria anak-anak di Desa Tanjung Lanjut somgsong HUT Desa ke 40. Foto : sidakpost.id/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Songsong HUT desa Tanjung Lanjut, pihak Desa buat ajang perlombaan Lato-lato bagi anak-anak di desa setempat, Sabtu 21 Januari 2023.

Terlihat anak-anak bergembira mengikuti lomba lato-lato yang diselenggara oleh pihak desa. Tak cuma anak-anak orang dewasa juga ambil bagian lomba Lato-lato.

Kades Tanjung Lanut, Edi Sugito kepada sidakpost.id menceritakan, kegiatan tidak lain untuk menyambut hari ulang tahun ke 40 desa. Untuk itu, diadakan perlombaan Lato-lato tingkat anak-anak dan dewasa.

“Selain lomba Lato-lato, perlombaan yang lain juga digelar seperti lomba bernyanyi lagu daerah, pacu perahu tradisional dan pada puncak perayaan nanti doa bersama, ” ujar Edi, Minggu (22/01/2023).

Edi menambhakan, setelah doa bersama nanti akan ada pelepasan seribu lilin yang akan digelar di Danau Tangkas. Semua ini tak lain untuk mempererat silaturahmi di desa dalam momen perayaan ulang tahun.

“Semoga dengan semua rangkaian yang digelar menjelang ulang tahun desa kita ini, masyarakat terhibur dan jalinan antar sesama terjaga dengan baik. Semoga desa kita diberi keberkahan dan lebih maju,” ujar Kades. (wir)