Polres Tebo Gelar Ops Bina Waspada di Dua Ponpes

Dibaca: 289 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka meminimalisir adanya ganguan kamtibmas diwilayah Kabupaten Tebo,
Polres Tebo menggelar Operasi Bina Waspada Siginjai tahun 2021 dimulai 21 Januari sampai 19 Februari 2021.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, SIK, melalui Kasatgas AKP Agung Purwanto ketika dikonfirmasi menuturkan, dalam rangka Ops Bina Waspada Siginjai 2021 hari ini Satbinmas menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh).

Sasaran penyuluhan kali ini, di Ponpes Babussalam Desa mangupeh Kecamatan Tengah Ilir dan dilanjutkan di Ponpes Al Hariri Desa Betung Bedara Barat Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Jumat (22/01/2021).

“Ops Bina Waspada Singinjai 2021 selaku Kasatgas dan Kasat Binmas kami turun langsung ke Ponpes. Persnoil yang ikut terlibat, dalam Satgas Iptu A. Jauhari, Ipda Muslim, Bripka MH.Siagian, Bripka Gundra, Bripka Afrianto.SH dan Briptu Vyster Br,”ucap AKP Agung Purwanto.

Dikatakannya, operasi dan binluh ini dimaksudkan bertujuan agar para santriwan santriwati memahami
tentang radikalisme, terorisme aliran sesat, serta intoleransi beragama dan anti Pancasila.

“Dengan penyuluhan sejak dini dapat menangkal paham tersebut yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”katanya.

Selain itu, kondisi sekarang masih dalam situasi pandemi, maka dari itu sangat perlu kesehatan dijaga dengan baik, agar terhindar dari wabah covid19.

“Yuk patuhi prokes, dengan cara pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan serta menerapkan pola hidup bersih,”tutup AKP Agung Purwanto. (asa)

ADVERTISEMENT