Kapolres Tebo Pimpin HUT Satpam 39, Diguyur Hujan Tetap Semangat

Dibaca: 189 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman,SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Satpam yang ke 39 tahun 2019, Komandan Upacara, Kanit Bintibmas Polres Tebo Ipda Safe’i.

Perwira upacara, Kanit Binkamsa Ipda Muslim dan pengucap prinsip Satpam Jais Zakaria Satpam Bank 9 Jambi. Bertempat di Halaman Markas Komando Polisi Resort (Mako Polres) Tebo. Rabu (22/1/2020).

Upacara dihadiri oleh Wabup Tebo Syahlan, anggota Polres Tebo,  Satpol PP Tebo, Lapas Tebo,  Ormas Senkom Tebo, Dishub/LH Tebo, Gabungan Satpam dari perusahaan di Kabupaten Tebo, Damkar Tebo dan Polhut.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman dalam sambutannya membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Drs Idhan Aziz, bahwa Satuan Pengamanan atau Satpam sebagai mitra utama Polri dalam rangka untuk menjaga Kamtibmas sekaligus penguatan Harkamtibmas diwilayah tugasnya.

“Diharapkan dengan usia 39 tahun di Indonesia Satpam semakin mumpuni dalam profesinya, Saya ucapkan Dirgahayu Satpam yang ke 39 semoga Satpam jaya,” ujar Kapolres Tebo.

Kasat Binmas AKP Agung Purwanto saat dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan bahwa pada HUT Satpam ke 39 ini, ditampilkan peragaan Dril Borgol oleh Satpam dari PT LAJ, Dril Tongkat Polri Oleh Satpam PTPN Rimdu, atraksi Beladiri dari Omas LDII Tebo serta peragaan Body Contac Gabungan Para Satpam.

” Penerima penghargaan yakni Timbul Subur Santoso Satpam PT LAJ, Hervin Vernando Satpam RSUD STS Muara Tebo dan Pitono Satpam LRU LAJ, “terang AKP Agung Purwanto.

Imbuh Kasat Binmas, para Juara Dril Borgol dan Tongkat Polri yaitu Juara I Dril Borgol dan Tongkat Polri Subur Santoso PT LAJ, Juara II Dril Borgol dan Tongkat Polri Pitono PT LRU LAJ dan Juara III Dril Borgol dan Tongkat Polri Efendi PT TPIL.

“Kendatipun dalam suasana duguyur hujan, namun Upacara Hut Satpam ke 39 tahun 2019 ini berlangsung hidmad, tertib dan lancar,”tutup Kasat Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT