Ops Bina Waspada Siginjai Polres Tebo,Tangkal Paham Radikalisme

Dibaca: 212 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk menangkal penyebaran paham radikalisme dikalangan generasi muda maupun masyarakat, Sat Binmas Polres menggelar Operasi (Ops) Bina Waspada Siginjai 2019 selama satu bulan penuh.

Ops Bina Waspada Siginjai 2019 Polres Tebo, dilakukan melalui Sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di Sekolahan, Ponpes, Ormas dan lainnya diwilayah Kabupaten Tebo.

Sat Binmas Polres Tebo dipimpin Kanit Binpolmas Brigadir Suwindra Aldi didampingi Brigadir Suharno dan Briptu Nurrohman, pada hari pertama digelarnya Ops Bina Waspada Siginjai 2019 memberikan penyuluhan tentang bahaya radikalisme di SMKN 6 Tebo, Selasa (22/1).

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Risma Yardi, melalui PS Kanit Binpolmas Brigadir Suwindra Aldi menyebutkan, dalam gelar Ops Bina Waspada Siginjai 2019, Sat Binmas menggelar Binluh bahaya radikalisme di sertiap sekolah, Ponpes, kepada Ormas dan lainnya.

“Ops Bina Waspada Siginjai 2019 dilaksanakan selama sebulan penuh dimulai hari ini Selasa 22 Januari 2019. Dengan harapan adanya penyuluhan ini, dapat memberikan wawasan kepada generasi muda maupun masyarakat untuk bersama menangkal paham radikalisme pro kekerasan dan anti Pancasila,” ujar Kanit Binpolmas.

Dikatakannya, generasi muda atau pelajar sejak dini harus benar- benar memahami makna ideologi bangsa yang tercantum pada kandungan Pancasila dan UUD 1945 dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebutnya, maraknya aksi penyebar luasan paham maupun doktrin radikalisme pro kekerasan dan anti Pancasila melalui medsos dan lainnya, diharapkan generasi milinial yang rentan terhadap keterbukaan informasi dan wawasan yang mudah di akses lebih waspada.

“Untuk itu harus mengedepankan sikap Tabayyun atau mencari suatu kebenaran info terkait informasi yang diperoleh sebelum disebarluaskan,” tandasnya.

Sementara itu, wakil Kesiswaan SMKN 6 Tebo, Budi Winarso mengatakan, atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Tebo dan mendukung penuh Ops Bina Waspada Siginjai 2019.

“Dengan digelarnya Binluh tentang paham radikalisme ini, diharapkan Siswa SMKN 6 Tebo dapat memahami bahanya paham radikalisme. Dengan demikian generasi muda, tidak mudah terhasut dan siap memerangi paham radikalisme, ” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT