Kades Paseban, Apresiasi Kegiatan Motivator ASI Eksklusif

Dibaca: 254 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, melalui Puskesmas Tuo Pasir Mayang, melakukan penyuluhan pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) kepada bayi 0-6 bulan, di aula Kantor Desa Paseban, Kecamatan VII Koto Ilir, Selasa (22/1/2019).

“Sosialisasi pemberian ASI ini, sangat penting bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, karena lewat asi bayi akan memiliki daya tubuh yang sehat dan kuat. Bila tidam diberikan asi maka, pertumbuhan bayi dan balita hingga masa balita dan anak- anak akan berpengaruh,” ujar Kadinkes Tebo, dr Riyana Elizabet.

Menurut Kadinkes, program pemberian ASI ini kepada bayi dan belita sangat penting, karena secara kaca mata kesehatan, kesehatan bayi dan balita lebih terjaga dan kuat. Dengan demikian bayi dan balita memiliki daya tahan tubuh yang sehat jauh dari penyakit.

“Seperti mencegah terjadinya gizi buruk, terhadap anak. Jadi sudah kewajiba bagi ibu-ibu memberi ASI kepada bayi dan balitanya. Karena manfaat dari ASI itu sendiri bisa menjaga kesehatan anak dan ibu,”ucap dr Riyana Elizabet.

Sementara itu, Kades Paseban, Tarmizi sangat menyambut baik, sosialisasi yang disampaikan oleh pihak Dinkes Tebo, karena bila dilakukan hal semacam ini, maka kesadaran para ibu-ibu akan lebih tahu bahwa pemberian ASI kepada bayi dan balita itu sangat besar manfaatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinkes telah memberikan banyak pemahaman kepada ibu-ibu yang ada di Desa kami. Dengan kegiatan ini, kedepan anak-anak di Paseban memiliki tubuh sehat, kuat dan jauh dari penyakit,” tutup Kades. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT