Songsong Nataru Babinsa Teguh Sambangi Gereja Santo Yosef

Babinsa Koptu Teguh Nugroho. sambangi Gereja Santo Yosef, Desa Sidorukun Rimbo Ulu. Rabu (21/12). Foto : sidakpost.id/Amir. biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koptu Teguh Nugroho dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute sambangi Pengurus Gereja Santo Yosef, bertempat di Jalan Pekan Baru Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Babinsa Koptu Teguh mengatakan, tujuan sambangi Gereja ini untuk komunikasi dan koordinasi dengan pengurus Gereja, terkait pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di Gereja Santo Yosef.

“Sebagai warga negara yang berdasarkan Pancasila, kita harus bertoleransi kepada umat beragama, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya, Rabu (21/12).

Saat ibadah misa Natal dan tahun baru nantinya, harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan, serta kenyamanan lingkungan sekitar jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, guna menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.

TNI – Polri dan aparat terkait akan turun ke lapangan untuk membantu memonitor, memantau dan mengamankan pelaksanaan perayaan Nataru supaya tertib, aman damai kondusif.

“Mari kita ciptakan suasana sejuk dan kondusif jelang dan pelaksanaan natal serta tahun baru mendatang, kita per kokoh terus persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus memupuk kerukunan antar umat beragama,” kata Koptu Teguh.

Sementara pengurus Gereja Santo Yosef Desa Sidorukun Rafael Sapto Kuncoro menuturkan, ia berterima kasih kepada Babinsa menyambangi dan berkoordinasi dengan Pengurus Gereja Santo Yosef di Sidorukun.

“Kepada bapak Babinsa dalam rangka menyongsong nataru, serta mengingatkan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga Kamtibmas,” tutupnya. Ko (asa)