Dekopinda Kabupaten Sarolangun Gelar Musda Pilih Ketua Dewan Baru

Dekopinda Kabupaten Sarolangun Gelar Musda Pilih Ketua Dewan Baru. Rabu (21/12). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) menggelar Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Daerah (Musda) Bertempat di aula dinas koperasi perindustrian dan perdagangan, Rabu (21/12/22).

Dengan mengangkat tema, “Dengan Musyawarah daerah Dekopinda Sarolangun kita tingkatkan sinergitas gerakan koperasi di Kabupaten Sarolangun.

Turut hadir pada kegiatan ini seluruh ketua koperasi yang ada di Kabupaten Sarolangun, Dewan pembina koperasi dari Provinsi Jambi zulkifli SH. Mahmud Kabid koperasi syariah Provinsi Jambi.

Kadis Kabupaten Sarolangun dalam sambutannya mengatakan dalam kesempatan musda ini mari kita perbaiki citra koperasi kedepan.

“Semakin maju koperasi makin sejahtera masyarakat terutama anggota koperasi,” katanya.

Dewan Koperasi Daerah merupakan mitra kerja dari Dinas Koperasi, adapun tugas dewan koperasi membantu koperasi dalam menyelesaikan masalah di lapangan.Serta melatih anggota ttg keterampilan dan pembukuan dan lainya.

Kabid Koperasi Syariah Mahmud menjelaskan dewan koperasi daerah tugasnya mulia menggerakkan pembangunan koperasi ke arah lebih baik.

“Kebahagiaan itu datang setelah kita bisa membahagiakan orang itu lah koperasi, koperasi bersifat gotong royong dan kebersamaan,” jelasnya

Setelah dilakukan masyarakat dan didapatkan kesepakatan yang terpilih sebagai ketua Dewan koperasi daerah Sarolangun Abdullah Iris. (rsa)