Polsek Sungai Rengas Bersama Lurah Gelar Razia Vaksin

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, BATANGHARI – Polsek Sungai Rengas bersama Lurah Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, turun ke jalan gelar razia vaksin, Selasa (21/12).

Tak hanya Polsek, tampak juga anggota TNI aparat desa dan nakes. Razia sasar warga yang melintas di jalan poros desa dusun Sungai Rengas, hasilnya 150 yang terjaring razia langsung divaksin.

Kapolsek Sungai Rengas, Parlindungan Sagala dikonfirmasi mengatakan, razia ini dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi sebel akhir tahun 2021. Semua warga melintas di stop dan ditanya apa mereka sudah vaksin atau belum.

“Dalam razia tadi, sebanyak 150 orang warga terjaring razia setelah dicek dan banyak yang belum vaksin. Bagi warga yang belum vaksin ikut terjaring maka langsung divaksin di tempat karena ada tim nakes dari Puskesmas melakukan vaksinasi,”ujar Kapolsek.

Dikatakan, semua warga terjaring razia sebelum divaksin terlebih dahulu dicek kesehatannya. Bagi yang lolos screening kesehatan maka langsung divaksin oleh tim nakes dan bagi yang tak lolos cek kesehatan dengan alasan medis tidak divaksin.

“Kita juga terus mengingatkan kepada seluruh warga Sungai Rengas agar selalu mematuhi prokes Covid-19 kalau keluar rumah. Ingat masker wajib digunakan agar terhindar dari wabah corona,”ujar Kapolsek.

Sementara Lurah Sungai Rengas, Rapa’i mengatakan, razia yang digelar dengan Polsek Sungai Rengas ini untuk menekan angka penyebaran virus corona di Maro Sebo Ulu. Yang jelas jelang akhir tahun semua harus sudah divaksin.

“Kami berterima kasih kepada Kapolsek dan tim nakes telah turun melakukan vaksinasi di tempat. Alhamdulillah tadi bagi warga yang belum vaksin mereka mau divaksin di tempat,”tutupnya. (Cr3)

ADVERTISEMENT