Danramil Kawal Vaksinasi Anak SD di Rimbo Bujang

Dibaca: 231 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serbuan Vaksinasi Covid-19 secara masal yang diperuntukkan bagi anak murid SD mulai usia 6 sampai dengan 11 tahun hari ini digelar yang perdana di enam titik lokasi, di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo dengan mendapat pengawalan dari forkopimcam, Selasa (21/12/2021).

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo Kapten Inf Wakhid Nurokhim mengatakan, hari ini perdana digelar Serbuan Vaksinasi di enam titik lokasi di Rimbo Bujang dengan tenaga kesehatan (nakes) UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Kita TNI – Polri bersama Forkopimcam, Nakes siap mensukseskan program Vaksinasi massal, untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah pandemi yang belum lenyap ini, “kata Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Sementara Camat Rimbo Bujang M.Syarif mengharapkan dukungan semua elemen dan mensukseskan Vaksinasi masal Anak SD di Kecamatan Rimbo Bujang.

“Kepada pihak Sekolah baik itu Kepsek maupun dewan guru untuk membetikan edukasi orang tua Siswa guna mengajak anaknya mengikuti Vaksinasi. Program Vaksinasi umum, lansia, SLTA dan SLTP sudah dan terus dilaksanan. Kini giliran anak SD usia 6 hingga 11 tahun sedang dilaksanakan. ” Terang Camat M.Syarif.

Kepala Puskesmas (Kapus) Rimbo Bujang II dr Sugiono menjelaskan, digelarnya Vaksinasi anak berumur 6 tahun hingga 11 tahu dengan lokasi Nurul Qur’an jln 15 Desa Rimbo Mulyo,. SDN 158 Rimbo Mulyo, SDN 83 Rimbo Mulyo, Pondok Ayah Kelurahan Wirotho Agung, Jalan 15 Desa Perintis dan Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Kita himbau kepada masyarakat walau sudah divaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya seperti rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker, pola hidup bersih serta mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi seimbang,”pungkas Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT