Tim Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Sarolangun

Dibaca: 92 kali

SAROLANGUN – Bertempat di Mapolres Sarolangun pada Senin (21/12/20) pagi tadi. Polres Sarolangun menggelar apel gabungan Operasi Lilin 2020 yang diikuti pasukan gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Damkar, dan Tim Satgas Covid-19. Upacara dipimpin langsung Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiyono.

Kapolres AKBP Sugeng Wahyudiono, menyebutkan tema pada operasi kalo ini yakni, Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19.

“Operasi lilin tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 secara serentak se Indonesia. Secara nasional di gelar apel pasukan operasi lilin 2020,” Ungkap Kapolres.

Ia juga menjelaskan bahwa Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sarolangun, terdapt tiga titik pos yang akan dijaga oleh personil gabungan. Personil gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini yakni Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinkes.

“Tiga titik pos yang akan dilakukan pengamanan di Kabupaten Sarolangun yakni, pos penanganan Kecamatan Sarolangun, pos pengamanan di Kecamatan Pauh dan pos pengamanan di Kecamatan Singkut,” jelasnya.

Sejumlah ersonil yang terlibat dalam pengamanan di kabupaten Sarolangun terdiri dari beberapa pihak. Diantaranya ialah polisi 36 orang, TNI 12 orang, Dishub 12 orang, Satpol-PP 12 orang dan Dinkes 6 orang. (MM)

ADVERTISEMENT