Kapolres Bungo Pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin, Pam Natal dan Tahun Baru

Dibaca: 183 kali
Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman dan Wabup Apri cek Pasukan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin tahun 2020 dan pengamanan natal tahun baru 2021 di halaman Mapolres Bungo, pada Senin (21/12/2020).

Turut hadir wabup Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, Wakapolres Kompol Yudha Pranata Kepala BPBD Tobroni Yusuf, Dinas Perhubungan dan seluruh personil TNI-Polri.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi memasang pita tanda operasi kepada peserta apel

Kapolres Bungo, Mukhamad Lutfi mengatakan, dalam rangka operasi lilin, perayaan natal serta tahun baru 2021 serentak se indonesia dilaksana apel gelar pasukan. Untuk pasukan Polri 185, TNI 30 dan Dishub 30. Selain itu, dibantu juga stake holder yang ada.

“Kita juga mengingatkan bagi saudara kita yang merayakan natal tetap mematuhi prokes covid-19 dan juga harus benar-benar mengikuti himbauan dari Kemenag agar kafasitas perayaan natal tak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas gereja,” ucap Kapolres.

Lanjut Lutfi, karena masih dalam situasi pandemi perayaan pergantian tahun baru juga tidak boleh digelar. Terkait hal itu, akan disosialisasi kepada masyarakat yang akan merayakan natal di setiap gereja. Dalam situasi sekarang ini harus benar-benar mematuhi prokes covid-19.

“Untuk pos pengamanan operasi lilin natal dan tahun baru kita dirikan tiga Pos di simpang PU, depan Alfamar pasar bawah Muara Bungo dan di geraja. Besar harapan masyatakat kita tetap mematuhi prokes covid-19,”tutup Lutfi.

Wabup Bungo, Apri dalam kesempatan itu juga menyebutkan, pemerintah Kabupaten Bungo terus mengingatkan agar masyatakat tetap mematuhi aturan. Oleh karena itu, jangan membuat acara pergantian tahun dengan menimbulkan kerumunan.

“Mari kita jaga kesehatan dengan cara mematuhi prokes covid-19. Karena situasi masih pandemi, jadi tak perlu membuat acara- acara perayaan di luar rumah. Tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” ucap wabup Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT