Jelang Perayaan Natal, Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute Sambangi Gereja

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi bersama Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, sambangi gereja dalam rangka mensosialiasikan prokes covid-19 terkait perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, kedatangan ke setiap gereja tak lain, untuk menyampaikan sosialisasi serta surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia terkait dari panduan perayaan natal sesuai prokes covid-19.

“Karena masih dalam situasi pandemi maka dari itu semua umat kristiani yang ingin beribadah dan perayaan natal tetap mematuhi prokes covid -19. Untuk perayaan natal memang kapasitasnya tlagak terbatas bila dilaksanakan di setiap gereja, “kata Lutfi.

Kendati demikian, pelaksanaan ibadah dan perayaan natal bisa dilaksanakan oleh umat kristiani di rumah masing-masing. Semua itu, untuk memutus mata rantai wabah virus corona di Kabupaten Bungo.

“Kedatangan kami ini, tak lain untuk memastikan kesiapan dari perayaan natal 2020 dan tahun baru nanti berjalan kondusif. Mari tetap mematuhi prokes agar kita semua terhindar dari wabah covid-19,” cetusnya.

Tak hanya itu, sebut Lutfi masalah pengamanan perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 sudah disipakan personil gabungan TNI-Polri dan stake holder yang ada di Bungo.”Kita ingin perayaan natal dan tahun baru di Bungo benar-benar aman sehingga suadara kita umat kristiani bisa ibadah nyaman,” tukasnya.

Adapun Gereja dilakukan Sosialisasi oleh Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bungo Tebo yakni. Gereja Khatolik Santo Paulus disambut oleh Romo Joko Susanto dan Pengurus Gereja Santo Paulus dan Romo, di Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani.

Gereja GPdI disambut oleh Pendeta A Nainggolan pengurus gereja GPdI Pante Costa di Indonesia dan Pendeta, alamat Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani.

Dan Gereja HKBP Distrik XXV disambut oleh Pendeta Janti Hutahuruk pengurus Gereja HKBP Distrik XXV di Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani. (zek)

ADVERTISEMENT