Bupati Bungo Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun

Dibaca: 194 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri Turut menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020, di Ballroom Hotel Amaris Muara Bungo, pada Senin (21/12/2020).

Dengan mengenakkan Pakaian adat, Para kaum ibu-ibu tampak tampil cantik dengan berbagai pakaian adat nya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Sekda Bungo Drs. Mursidi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo, Hj Nining Wilasari Apri, Ketua DWP Bungo, Ketua DPRD Bungo, Para Kepala OPD, Para Camat, Unsur Forkompinda serta undangan lainnya.

Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan ucapan selamat hari ibu yang ke 92 tahun 2020. Berharap dapat memberi spirit dalam meningkatkan penghargaan dan penghormatan terhadap peran dan pengabdian para ibu-ibu dalam kehidupan baik di keluarga, masyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Hari ibu senantiasa kita peringati setiap tahunnya. Tema peringatan hari ibu saat ini, perempuan berdaya Indonesia maju. Dan peringatan hari ibu dapat di jadikan sebagai momen guna mendorong semua pemangku kepentingan memberikan keleluasaan dan pengakuan akan pentingnya eksistensi kaum ibu dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkap Bupati H Mashuri.

Hamas juga menambahkan tugas kaum ibu sangatlah mulia, memiliki tanggung jawab dan peran yang sangat besar, terlebih memiliki peran ganda sebagai perempuan yang berkarir diluar rumah, baik secara individu maupun melalui berbagai organisasi wanita dimulai dari PKK, Dharma wanita dan organisasi wanita lainnya,

“Para perempuan dan kaum ibu dapat menjadi agen perubahan bagi keberhasilan pembangunan oleh karenanya kepada seluruh kaum ibu kabupaten Bungo, kami mengajak untuk terus ikut terlibat aktif dalam berkontribusi dalam pembangunan guna meneruskan cita-cita kabupaten Bungo yang maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu dan khususnya ibu-ibu di kabupaten Bungo.

“Peringatan hari ibu tahun ini sedikit berbeda karena berada di tengah kondisi pandemi covid 19 yang melanda hampir seluruh dunia. Tentu kita sebagai tiang rumah tangga mempunyai peran yang sangat besar dalam membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat PHBS dilingkungan kita masing-masing,”ajak Hj Verawaty Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT