Pamit Mandi ke Sungai, Nenek Aminah Ditemukan Tak Bernyawa

Dibaca: 577 kali
Tim Basarnas dan TNI Evakuasi Jenazah Nenek Aminah Yang Hilang di Sungai Jujuhan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Upaya pencarian nenek Aminah (65) warga Rt 03, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, hilng di sungai batang jujuhan, akhirnya membuahkan hasil, sekira pukuk 09.30 WIB, Jumat (21/12’2018).

Informasi yang dihimpun, pencarian Aminah ini, dilakukan oleh Basarnas bersama TNI-Polri dan warga sekitar. Tak hanya itu, warga menggelar doa dan membaca surat yasin bersama agar nenek Aminah ditemukan sudah meninggal.

Jenazah nenek Amniah ini, awalnya ditemukan oleh warga Asnawi dan Dayat. Saat itu, kedua warga ini hendak mencari ikan di sungai batang jujuhan. Jenazah nenek Aminah ini, ditemukan mengapung di dekat perahu milik warga sekitar.

BACA JUGA : Pamit Mandi ke Sungai, Seorang Nenek di Bungo Hilang

“Saat kami mencari ikan tadi pagi, kami melihat ada jenazah mengapung di dekat perahu warga. Akhinya penemuan jenazah ini, kami sampaikan ke pihak Dusun Sirih Sekapur,” ujar Asnawi.

Sudi salah satu keluarga korban mengatakan, Ia tadi pagi ada warga menemukan jenazah nenek Aminah, mendapat informasi itu, langsung tim Basarnas berdama TNI-Polri turun ke lokasi.

“Benar nenek Aminah sudah ditemuman warga Rantau Panjang. atas nama keluarga kami sangat berterima kasih kepada Basarnas dan TNI-Polri yang telah berupaya mencari korban,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil membenarkan bahwa jenazah nenek Aminah sudah ditemukan oleh warga.

“Kini jenazah nenek Aminah sudah di evakuasi dari sungai ke darat kemudian dibawa ke rumah duka,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT