Peduli Lansia, Pemprov DKI Santuni Rp 600 Ribu Per Bulan

Dibaca: 297 kali
Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan Saat Santuni Lansia.

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat membuka Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN), meluncurkan Kartu Lansia Jakarta, di Monumen Nasional, Kamis (21/12/2017).

Momentum HKSN ini menunjukan bahwa bangsa Indonesia memiliki jiwa sosial dan sikap gotong royong.  Ia melanjutkan, tugas negara adalah memastikan tidak ada orang telantar hingga warga yang kurang sejahtera. Di sana negara harus hadir.

”Pemprov DKI Jakarta bukan hanya membangun bangunan fisik semata. Namun turut serta membangun warganya termasuk mereka yang kurang beruntung. Saya meminta review. Subsidi yang bertahun-tahun diberikan dan sempat tersendat akan dikembalikan,” kata Anies.

Lebih lanjut Anies menegaskan kalau Pihaknya juga memastikan subsidi yang diberikan bukan untuk dijadikan zona nyaman. Tapi untuk membukakan pintu untuk mandiri dan berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan mengemukakan, pada Peluncuran KLJ ini, diawal tahun 2018 akan diberikan sebanyak 14.520 lansia.

“Pemberian Bantuan Program KLJ bekerjasama dengan Bank DKI sebagai penyalur. Besaran bantuan diberikan sebesar 600.000 perbulan selama satu tahun,” Bagi lansia kategori Desil 1 yang belum terdaftar di BDT dapat melakukan pendaftaran di kelurahan setempat. ujarnya

Namun untuk memastikan program ini berjalan maksimal, pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi secara berjenjang dan berkala per triwulan kepada lansia penerima.

“Peserta HKSN dihadiri oleh undangan dan lansia sebanyak 4500 orang. Kami juga berikan 500 kacamata baca, kursi roda, kaki dan tangan palsu, dan hiburan penampilan para lansia,” pungkasnya. (*)

Editor     : Zakaria

Sumber  : Beritabuana

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT