Kreatif Mahasiswi Akbid Amanah Ciptakan Minuman Serbuk Jahe dan Kunyit

Dibaca: 656 kali
Mahasiswi Akbid Amanah Memperlihatkan Hasil Wirausaha Minuman Siap Saji Dari Serbuk Kunyit dan Jahe di Acara Kuliah Umum Diselengarakan Oleh BPC HIPMI Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selain dipersiapkan untuk menjadi seorang bidan yang handal, ternyata Mahasiswi Akbid Amanah Muara Bungo, juga memiliki beberapa inovasi cara mendapatkan uang di dunai usaha kecil.

Suci, salah satu Mahasiswa Akbid Amanah Muara Bungo saat dikonfirmasi disela acara kuliah Umum yang digelar BPC HIPMI Bungo ia mengatakan, minuman siap saji dari serbuk Jahe dan Kunyit itu, merupakan hasil dari kerja keras mereka dan para dosen.

Bahkan mereka berharap, minuman serbuk Jahe dan Kunyit tersebut, bisa lebih dikenal lagi di Masyarakat Kabupaten Bungo. Karena secara kesehatan minuman itu tidak memiliki efek samping yang berbahaya siapapun yang ingin mengkonsumsi minuman itu.

“Minuman siap saji dari serbuk jahe dan kunyit ini, murni hasil dari kerja nyata kami semua yang ada di Akbid Amanah, serta dibantu oleh para dosen. Selain di pamerkan diacara rakerda HIPMI saat ini, produk minuman siap saji ini sudah kita pasarkan di acara Car free Day setiap hari Minggu yang digelar oleh Pemkab Bungo, ” ujar Suci.

Menurutnya, minuman serbuk jahe dan kunyit ini harganya cukup terjangakau, dengan uang Rp.2500 rupiah bisa mendapatkan satu saset untuk satu kali minum. Dan minuman ini bukan hanya sekedar minuman biasa, karena dia juga bisa memperlancar peredaran darah.

“Memang kami adalah calon seorang bidan, yang kini sedang menempa ilmu di Akbid Amanah. Namun kami juga ingin selain ilmu kebidanan yang kami dapat dibangku kiliah, nantinya kami juga bisa menghasilakan uang dari usaha kecil-kecilan ini,” tutup Suci.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Bungo, Rizki saat dikonfirmasi mengatakan, ia sangat senang mahasiswa yang ada di Kabupaten Bungo sangat antusias mengikuti acara kuliah Umum yang diselengarakan. Bahkan melebihi dari target awal sebanyak 500 orang kini hadir 800 orang mahasiswa.

“Ya kami dari BPC HIPMI Bungo, bertekat kuat untuk menjadikan mahasiswa yang lulus dari kuliah nanti, bisa membuka Usaha-usaha kecil sehingga ketika mereka tamat kuliah tidak sulit lagi untuk mencari pekerjaan. Ya kalau bukan dari kita yang memulai siapa lagi,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT