Dinas PU Tubaba, Prioritas Pembangunan Merata Disetiap Kecamatan

Dibaca: 394 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Sebagai komitmen menjalankan program pembangunan yang merata, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2017 lebih memprioritaskan pembangunan bagian wilayah utara Kabupaten Tubaba.

Meliputi kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang, Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga dan Kecamatan Batu Putih. Seluruh pembangunan yang dijalankan nantinya menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2017 senilai 69 milliar.

Diamana, skala prioritasnya pembangunan jembatan menggunakan anggaranya (DAK) berkisaan rata-rata 1,5 Miliar sampai dengan 2 Milliar rupiah, Serta pembagunan koneksi jalan antara kecamatan di wilayah utara.

Seketaris Dinas Pekerjaan Umum Tubaba, Rizal Irawan ketika dibincangi mengatakan bahwa, komitmen pemerintah Tubaba, menjalankan program pembangunan secara merata. Karena pada tahun sebelumnya, diprioritaskan di selatan Kabupaten Tubaba yakni, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik dan Tumijajar.

“Hal ini agar seluruh masyarakat Tubaba dapat merasakan pembangunan yang dijalankan pemerintah, untuk mempermudah akses diseluruh lapisan masyarakat,” kata Rizal Irawan saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (21/12).

Menurutnya Rizal Irawan, pihaknya meminta khususnya kepada rekanan dalam pengerjaan proyek pada tahun 2017, bisa mengutamakan kualitas didalam setiap pengerjaan proyek yang ada di wilayah setempat.

“Terkait kerjaan proyek yang rusak akan kita perbaiki baik tahun 2015. Maupun pada  tahun 2016 dan 2017. Memang masih ada retensinya. Namun yang kami harapkan tentunya kepada rekanan agar lebih mengutamakan kualitas dan kuantitas pekerjaan agar dapat dipergunakan secara maksimal oleh masyrakat,” harapnya.

Bahkan kata dia, untuk proses pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut sudah di mulai pada bulan April 2017 lalu. Hal ini termasuk  untuk pembangunan gedung.

“Diantaranya pembangunan gedung aparatur terpadu sebanyak 3 unit gedung lokasinya yang terletak di Panaragan Tiyuh serta pembuatan gedung Kantor Kecamatan Batu Putih dan Pagar Dewa,” pungkasnya. (her)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT