Dana Desa Toto Harjo Tahun 2017 Terealisasi Dengan Baik

Dibaca: 310 kali

SIDAKPOST.ID, LAMTIM – Penggunaan Dana Desa (DD) Desa Toto Harjo Kecamatan Purbolingo, Kabupaten Lampung Timur, sangat jelas dan menggutamakan kualitas pembangunan.

DD tahun 2017 ini digunakan untuk drainase sepanjang 1700 Meter dengan menghabiskan biaya Rp 184.400.000-, pembuatan jembatan dengan ukuran 4,5×3 Meter dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 54.371.000, serta membeli mobil ambulan pelayanan masyarakat desa seharga Rp.184.400.000.

Mugiono Kepala Desa Toto Harjo mengatakan program dana desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui Pemkab Lampung Timur, sangat di rasakan manfaat nya oleh masyarakat, dan sangat berguna untuk pemerataan pembagunan.

“Selain untuk pembangunan infrastruktur DD juga kami gunakan untuk pemberdayan masyarakat. Dalam mengunakan dana desa kita selalu mengutamakan kualitas agar masyarakat bisa langsung merasakan hasil pembagunan yang kita laksanakan ,” ucapnya.

Dijelaskannya, penggunaan DD Desa Toto Harjo, sangat jelas dan transparan. Selain itu rencana pembangunan serta anggarannya dilampirkan pada papan APBDes. Dengan demikian, masyarakat mengetahui rincian penggunaannya secara jelas.

Mugiono berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa menjaga keutuhan Bagunan-bagunan yang ada itu. Ia juga berharap masyarakat yang ada di Desa Toto Harjo memiliki kesadaran untuk menjaganya secara bersama-sama.

“Marilah kita jaga bersam bangunan yang telah kita bangunan. Hendaknya bangunan yang sudah kita bangun bisa kita nikmati hingga anak cucu kita nanti ,” tutupnya. (joni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT