Perangkat Desa Se-Kecamatan Sekernan Ikuti Pelatihan Sipades

Tampak Ketua Forum Bandan Kerja Sama Nyra Desa se-Kecamatan Sekernan buka Pelatihan Sipades. Senin (21/11) malam. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Forum Kerja sama antar Desa se – Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, gelar Kegiatan Pelatihan Sistem Pengolahan Aset Desa (SIPADES) bagi Perangkat Desa se-Kecamatan Sekernan, bertempat Aula Hotel Intinitip, Senin (21/11/2022) malam.

Ketua Forum Bandan Kerja sama Antar Desa Bani mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini diharapkan para peserta benar-benar menyimak dan serius karena Pelatihan mengenai aset ini sangat penting.

“Pengelolaan aset ini apa bila terkelola dengan baik dengan aplikasi yang telah ditentukan akan mudah diakses, serta ada keseragaman dalam menghimpun aset-aset yang ada di Desa,” pungkas Bani

Panitia pelaksana pelatihan, Ricky Aresta menyebutkan, pelatihan Ini dilaksanakan adalah permohonan dari Forum Kades se Kecamatan Sekernan, untuk Penerapan Aplikasi SIPADES.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas dari perangkat Desa agar dapat melaksanakan fungsi dan perannya semaksimal mungkin, guna mewujudkan tertib administrasi dan tertib pengelolaan aset Desa,” pungkas Ricky. (wir)