Pemprov Jambi Upayakan Akhir Tahun 2022 Inflasi Menurun

Plh. Asisten Ekonomi Pembangunan Johansyah, Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri. Senin (21/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SiDAKPOST.ID, JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali ikuti rapat bersama Kemendagri secara daring bahas inflasi di Kantor Bulog kawasan Telanai Pura, Senin (21/11/2022).

Ditemui selesai kegiatan Gubernur Jambi yang di wakili Plh. Assisten Ekonomi Pembangunan Johansyah mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang di usulkan oleh Mendagri.

Untuk diketahui rapat koordinasi Nasional pengendalian inflasi ini, sudah yang ke-lima kali di laksanakan oleh Pemprov bersama stakeholder dan di lakukan setiap hari senin.

Johansyah menjelaskan, tujuan dari Rakor inflasi ini, untuk mendorong semua daerah mulai dari Kabupaten/ Kota yang di nilai berdampak inflasi. Bahkan pemprov Jambi mengupayakan akhir tahun angka inflasi bisa menurun.

“Dengan adanya rakor ini, kita berharap agar kabupaten/kota dapat melaporkan perkembangan dan langka langkah strategis apa yang di lakukan perminggu dalam menghadapi permasalahan inflasi,” jelasnya.

Johansyah, menyebut bahwa setiap daerah Kabupaten/Kota yang berhasil melewati tantangan atau hambatan terberat selama inflasi harus memaparkan langka dan strategi dari mereka.

“Agar semua daerah bisa melihat dan menjadi contoh apa yang harus mereka lakukan,” tambahnya.

Sekarang Provinsi Jambi berada di posisi tengah, walaupun angka inflasi masih tinggi tapi di bandingkan dengan angka nasional udah turun dan tidak tertinggi lagi. (rsa)