Bertajuk Cinta Tanah Air, Babinsa Azis Beri Wasbang Siswa SDN 81 Wanareja

Babinsa Serka Azis Wandi Beri Wasbang Siswa SDN 81 Wanareja Rimbo Ulu. (21/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Azis Wandi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan komsos memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi, bertempat SDN 81/VIII Desa Wanareja kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Senin (21/11/2022).

Materi Wasbang yang disampaikan Serka Azis Wandi Bertajuk Cinta Terhadap Tanah Air, serta materi juga berisi pesan kedisiplinan belajar, etika budi luhur, patriotisme, nasionalisme, kenakalan remaja dan lainnya.

“Materi Wasbang ini meliputi cinta tanah air, dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dan lainnya. Semoga materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, ” harap Babinsa Serka Azis Wandi.

Sebentar lagi di Bulan Desember, sebut Serka Azis Wandi, para siswa – siswi Kelas VI akan mengikuti ujian semester ganjil untuk itu sangat diperlukan rajin belajar, agar pada saat pelaksanaan ujian nanti tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

“Generasi muda atau pelajar sejak dini untuk menghindari hura-hura, kenakalan remaja, jauhi narkoba,serta menghindari
tindak pidana lainnya yang dapat memupuskan cita – cita generasi harapan bangsa,” tutup Babinsa Azis Wandi.

Kepala SDN 81 Wanareja M.Yusuf,S,Pd
mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pencerahan kepada siswa – siswi di sekolah ini, melalui penyampaian materi yang mendidik para pelajar.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan sosialisasi terhadap siswa kami, diharapkan kemitraan ini terus berkesinambungan,” ucap Kepsek M.Yusuf. (asa)