Beasiswa Pemprov Jambi Untuk Mahasiswa S1 dan S3 Masuk Tahap Verifikasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Biro Kesra Setda Provinsi Jambi menggelar rapat pemantapan bantuan beasiswa Pemprov tahun 2022. Senin (21/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Biro Kesra Setda Provinsi Jambi menggelar rapat pemantapan bantuan beasiswa Pemprov tahun 2022. Yang berlangsung di ruang rapat sekda Jambi, Senin (21/11/2022).

Rapat ini dilaksanakan secara tertutup dan diikuti perwakilan perguruan tinggi se-Provinsi Jambi dan stakeholder lainya.

Gubernur Jambi melalui Sekda Sudirman saat di wawancara mengatakan, saat ini data yang masuk untuk ikut seleksi verifikasi beasiswa Pemprov lebih dari 2.000 orang terdiri dari mahasiswa S1.

Sedangkan untuk beasiswa yang mahasiswa S3 luar negeri sampai hari ini belum memenuhi kuota yang di tetapkan oleh Pemprov.

“Untuk beasiswa S3, luar negeri sampai hari ini data yang masuk ada 5 orang dari 12 kuota yang di tetapkan pemerintah dan sekarang masih di tahap verifikasi, memenuhi syarat atau tidak,” jelasnya.

Sementara, untuk beasiswa S3 dalam negeri ada 300 orang lebih yang masuk dari 25 platform yang di berikan pemprov.

“Sekarang masih tahapan verifikasi,dari tim sekretariat, tim verifikasi dan tim seleksi mulai hari ini sampai akhir bulan kerja terus,”jelasnya.

Ditanya mengenai perpanjangan waktu, Sudirman menjawab, tidak ada perpanjangan dan sesuai limited waktu yang telah di tetapkan.

Jumlah mahasiswa S1 dalam negeri yang mendaftar beasiswa sampai saat ini masuk sekitar 2.000 orang dari platform 150 yang di sediakan.

“Sudah masuk 2.000 orang lebih dari platform 150 yang di sediakan. 105 orang mahasiswa tidak mampu dan 45 mahasiswa berprestasi,” tambahnya.

Untuk di ketahui bulan Desember 2022 bantuan beasiswa sudah mulai pencairan. (rsa)