Petani Senang Tanggul Sungai Cilalanang Langsung Diperbaiki

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, INDRAMAYU – Tanggul sungai cilalanang yang kini sedang  siperbaiki menggunakan eksavator di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya Indramayu akibat tanah longsor, Minggu (21/11/2021).

Curah hujan yang tinggi beberapa debit air naik membuat sungai cilalanang jebol dan mengakibatkan tanggul longsor di desa Tanjungkerta blok Buyut Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Salah satu MP Pol PP, Kecamatan Kroya Warjono mengungkapkan bahwa semoga sungai cilalanang setinggi 3,5 m panjang 6 m, tebal 10 oleh BBWS Cisanggarung berjalan lancar.

“Semoga sistem pengalirannya dapat segera di manfaatkan kembali oleh petani untuk memulai musim tanam rendangan,”katanya.

Sementara warga sempat, Manyan mengucapkan terima kasih atas kinerja pemerintah Kecamatan Kroya dan pihak terkait dan merespon cukup baik atas tanggul yang longsor serta bisa seperti semula keadaan pengairan ini.

“Bila tanggu ini normal kembali semua petani tentu senang pengairan lancar dan sudah bisa menanam padi kembali, terima kasih responnya,”katanya. (her)

ADVERTISEMENT