Sat Binmas Polres Tebo, Satpam Harus 3S Saat Menerima Tamu

Dibaca: 139 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo melalui Sat Bismas terus gencar menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di Perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

Tujuan binluh ini dalam rangka untuk menciptakan anggota Satpam yang profesional dan proforsional, dalam mengamankan Sitkamtibmas di Perusahaan tempatnya bekerja.

Tujuan binluh yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tebo, bukti kepedulian dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas sumber daya nanusia (SDM) Satpam, yang merupakan satuan pengamanan menyelenggarakan pengamanan swakarsa dilingkungan kerjanya. Dalam tugasnya satpam dituntut memiliki profesionalisme serta kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin.

“Anggota Satpam harus tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk mengatasi kejadian yang terjadi diwilayah kerjanya, dalam mendapatkan keterampilan dan keahlian itu perlu adanya pelatihan, sesuai dengan aturan yang ada menurut undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI,”jelas Kanit Binkamsa Ipda Muslim, pada saat binluh di PT.Tebo Indah Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (21/11/2019).

Pengamanan fisik, lanjut Kanit Binkamsa adalah segala usaha dan kegiatan untuk mencegah atau mengatasi timbulnya ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan perusahaan atau instansi, proyek maupun badan usaha.

Melalui kegiatan pengaturan dan penjagaan serta kegiatan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan tempat masing-masing.

“Anggota Satpam harus menyambut tamu dengan cara senyum sapa salam (3 S) dan harus memiliki keterampilan melaksanakan tugasnya cepat dan tepat dalam mengambil keputusan, mentaati aturan yang berlaku diperusahaan tempatnya bekerja, ” pungkas Kanit Binkamsa.

Tim Sat Binmas Polres Tebo dipimpin Kanit Binkamsa Ipda Muslim didampingi Aiptu Agus Susanto Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah, Bripka MH Siagian Anggota Sat Binmas dan Bripka Afrijal Sandra Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah.

Pada kesempatan ini Kanit Binkamsa Ipda Muslim memberikan sarana kontak kepada Zulkarnain Anggota Satpam PT.Tebo Indah berupa dua buah Borgol & dua buah Tongkat T. Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah Aiptu Agus Susanto juga memberikan dua buah Jam dinding merk Quartz Clock. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT